Aplikasi baru untuk berdoa Examen

App Examen

Loyola Press  telah membuat sebuah aplikasi baru bagi mereka yang ingin melakukan Examen (Doa Pemeriksaan Batin). Doa Pemeriksaan Batin atau Examen ini diadaptasi dari Latihan Rohani St. Ignatius.

Aplikasi yang berjudul “Reimagining the Examen” ini diinspirasikan dari buku terlaris (best-selling book) P. Mark E. Thibodeaux, SJ yang menawarkan sebuah pengalaman doa pemeriksaan batin (The Examen) yang sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan suasana hati anda. Konsep baru ber-Examen ini memberikan sebuah kesempatan untuk terlibat dengan Karya Allah di tengah kesibukan sehari-hari anda dan membuka diri anda dalam undangan Allah untuk masuk dalam kehidupan anda.

Dengan alunan musik yang menenangkan dan panduan langkah-demi-langkah, anda diundang untuk menenangkan pikiran anda, merasakan kehadiran Allah, memeriksa momen-momen berahmat, perjumpaan-perjumpaan dengan orang lain, kebiasaan sehari-hari, luka-luka batin, atau hubungan anda dengan Tuhan. Anda dapat memilih dari refleksi-refleksi yang ditawarkan sesuai dengan disposisi anda saat itu.

Reimagining the Examen dapat diunduh di iTunes dan di Google Play. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi ini, silakan klik di sini.

 

Mark E. Thibodeaux, SJ, adalah seorang Yesuit yang berkarya sebagai magister untuk para novis Yesuit di Novisiat St. Stanislaus Kostka, Grand Coteau, Louisiana. Ia juga adalah seorang pembicara dan penulis buku “God, I Have Issues“, “Armchair Mystic“, dan “God’s Voice Within“.