Perayaan 50 tahun Paroki Bongsari, ‘Gembira Bersama Kita Melangkah’

Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko dan Uskup Emeritus Keuskupan Purwokerto Mgr. J. Soenarko, SJ menyerahkan potongan tumpeng HUT Ke-50 Paroki Bongsari kepada Pastor termuda Romo B. Melkyor Pando, SJ.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Ribuan umat Katolik mengikuti Perayaan Ekaristi Syukur Pesta Emas Gereja Paroki St Theresia Bongsari Semarang yang diselenggarakan secara konselebrasi, Minggu (7/10).

Perayaan ekaristis dipimpin selebran utama Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko didampingi Uskup Emiritus Keuskupan Purwokerto Mgr J Soenarko, Pastor Kepala Paroki St Theresia Romo Eduardus Didik Chahyono SJ bersama 22 pastor yang pernah bertugas dan pernah tinggal di Paroki itu serta para pastor tamu.

”Para pastor ada yang datang dari tempatnya bertugas saat ini. Dari Jakarta, Tangerang, Kebumen, dan Yogyakarta,” kata Romo Didik kepada Tribun Jateng.

Perayaan Ekaristi ini merupakan puncak dari keseluruhan acara 50 tahun Paroki Bongsari. Perayaan Ekaristi tersebut dipersembahkan secara konslebrasi bersama para imam.

Perayaan tersebut dipersiapkan dengan baik oleh orang-orang muda Katolik dengan melibatkan semua unsur umat di Paroki dan para sahabat.

Menurut Ketua Panitia HUT, Ignatius Natalis, tema syukur 50 tahun Paroki Bongsari adalah “Gembira Bersama Kita Melangkah,” tambahnya.

Tema tersebut merupakan kristalisasi dari arah pastoral yang ingin dikembangkan oleh Paroki Bongsari yaitu, pemberdayaan lingkungan.

Umat diajak untuk merasakan kegembiraan sebagai murid-murid Tuhan Yesus dengan sungguh menghidupi paguyuban umat Katolik di lingkungan-lingkungan. Selama menyambut syukur 50 tahun Paroki Bongsari, Para Romo dan Dewan paroki menintensifkan kunjungan lingkungan.

Seusai perayaan ekaristi syukur diadakan pesta bubur dan penampilan kesenian Jatilan dari Boja.(*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Perayaan 50 tahun Paroki Bongsari, ‘Gembira Bersama Kita Melangkah’, http://jateng.tribunnews.com/2018/10/07/perayaan-50-tahun-paroki-bongsari-gembira-bersama-kita-melangkah